Polsek Ranowulu Gencarkan KRYD untuk Menjaga Kamtibmas yang Kondusif

01 Dec 2022 - 12:12

MANADO, Humas Polda Sulut – Polsek Ranowulu terus menggencarkan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (30/11/2022) malam. Personel dipimpin Aiptu Niklas Saleleng melaksanakan KRYD dirangkaikan dengan operasi yustisi protokol kesehatan di empat kelurahan.

“KRYD dan operasi yustisi protokol kesehatan kami lakukan di Pinokalan, Danowudu, Duasaudara, dan Tewaan,” kata Aiptu Saleleng.

Sasarannya antara lain, kegiatan masyarakat dalam bentuk acara atau pesta yang melewati batas waktu, kerumunan warga, minuman keras, senjata tajam, pendatang baru, dan tempat usaha yang tidak menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Cara bertindaknya, menyampaikan imbauan kedisiplinan protokol kesehatan kepada warga masyarakat. Selain itu juga pemeriksaan di beberapa warung yang disinyalir menjual miras namun tidak ditemukan,” jelas Aiptu Saleleng.

Dalam kegiatan malam itu, petugas juga mendapati sejumlah anak muda yang ‘nongkrong’ di pinggir jalan. Kemudian dilakukan pemeriksaan badan dan tempat untuk mengantisipasi adanya senjata tajam maupun barang-barang berbahaya lainnya namun hasilnya nihil.

“Meski demikian, KRYD dan operasi yustisi protokol kesehatan ini terus kami lakukan. Tujuannya menciptakan lingkungan yang aman, tertib sekaligus sehat,” pungkas Aiptu Saleleng.

Bagikan :

KOMENTAR