Polsek Tomohon Selatan Kedepankan Tindakan Preemtif Cegah Gangguan Kamtibmas

17 Mar 2023 - 13:03

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolsek Tomohon Selatan Ipda Juddy Alie bersama anggota terus mengajak warganya agar menjaga kamtibmas di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan dalam berbagai kesempatan, termasuk kegiatan talkshow di Radio Sion Tomohon, Jumat (17/3/2023) pagi.

“Personel Polsek Tomohon Selatan terus melakukan operasi rutin yang ditingkatkan berupa patroli di jam-jam rawan, memberikan imbauan kepada anak-anak muda yang berkumpul, dan membubarkan tempat acara yang sudah melewati waktu yang ditentukan,” jelasnya.

Menurutnya, polisi melakukan tindakan preemtif yaitu melaksanakan tugas dengan mengedepankan imbauan dan pendekatan kepada masyarakat.

“Tujuannya untuk menghindari potensi-potensi terjadi permasalahan dan kejahatan di masyarakat di wilayah Tomohon Selatan,” kata Kapolsek.

Polsek Tomohon Selatan juga melakukan tindakan preventif yaitu untuk memelihara keamanan, ketertiban dan memberikan perlindungan serta pertolongan kepada masyarakat wilayah Tomohon Selatan.

Ia juga mengatakan Polsek terus melakukan tatap muka melalui program Jumat Curhat yang dilaksanakan setiap hari Jumat.

“Jumat Curhat kita laksanakan setiap hari Jumat, di setiap kelurahan, tujuannya untuk mendengarkan aspirasi, keluhan, masukan masyarakat tentang kamtibmas dan mendekatkan diri dengan masyarakat,” ujarnya.

Ia minta kepada warga agar segera melapor setiap potensi gangguan kamtibmas yang terjadi.

Bagikan :

KOMENTAR