Program Minggu Keliling, Kapolres Minsel: Mari Bersama Jaga Keamanan

16 Jan 2022 - 15:01

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP C. Bambang Harleyanto mengajak jemaat untuk turut menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan program Minggu Keliling, di gereja GMIM Setia Kudus Pondang, pada 16 Januari 2022 pagi.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal. Jalin silaturahmi dan komunikasi yang baik terhadap sesama demi mempererat persahabatan sehingga terjalin hubungan yang baik,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres mengimbau jemaat tidak mengkonsumsi minuman keras (miras) jenis apapun.

“Permasalahan yang banyak ditangani oleh pihak kepolisian yaitu kasus penganiayaan dan kecelakaan lalulintas akibat pengaruh miras,” jelasnya.

Tak lupa, Kapolres mengajak seluruh jemaat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Orang tua yang memiliki anak usia 6-11 tahun agar mendukung percepatan vaksinasi anak yang diselenggarakan Polres Minsel, dan kami informasikan bahwa Polres Minsel setiap hari ada pelayanan vaksinasi,” pungkasnya.

Diketahui, Program Minggu Keliling dilakukan dengan menghadirkan langsung polisi berseragam dinas di sejumlah gereja untuk beribadah bersama jemaat setempat, sekaligus menyampaikan imbauan kamtibmas.

Sementara itu di tempat terpisah, seluruh personel Polres Minsel yang beragama Kristen/Katolik juga melaksanakan kegiatan serupa di sekitar tempat tinggal masing-masing.

Bagikan :

KOMENTAR