Ratusan Polisi Amankan Penetapan Hasil Pilkada Solo

24 Dec 2015 - 00:12

Seratus personel disiapkan oleh Polresta Surakarta guna mengamankan jalannya penetapan hasil pasangan calon terpilih wlikota dan wakil walikota Surakarta. Bertempat di Kusma sahid prince hotel pada hari Senin taanggal 22 Desember 2015.

Penetapan pemenang hasil Pilkada kota solo di umumkan langsung oleh ketua KPU Kota Surakarta dan di dampingi oleh seluruh anggota KPU,serta di hadiri oleh  Panwaslu, pengamanan , serta tim sukses pasangan yang menang.

Sesuai hasil perhitungan suara dan penetepan hasil suara  maka pasangan no urut 2, FX Hadi Rudyatmo dan DR , Ahmad Purnomo menjadi pemenang atau mendapat suara terbanyak dari hasil Pilkada Kota Solo.  Acara penetapan hasil Pilkada Kota solo ini memaang mendapat pengamanan cukup ketat dari Polri sehingga Polrsta Surakarta menerjunkan 60 personel Polresta baik yang berpakaian dinas maupun yang preman, 20 personel  Brimob termasuk jihandak dan 20 personel TNI sebagai cadangan dan Back Up, Sebelum acara berlangsung tim jihandak brimob melakukan penyisiran loksai serta seterilisasi lokasi 2 jam sebelum acara di mulai sekiatra pukul 17.30 Wib.

Suasana sebelum penetapan hasil, semua tamu undangan maupun tim sukses lebih dulu beramah tamah di pendopo hotel dalam suasana santai , guyub rukun sehingga jauh dari kesan adanya perbedaan. Saling bercengkrama dan seperti bernostalgia. Suasana inipun terbawa ke ruang rapat pleno terbuka penetapan hasil pilkada kota solo.

Diawali dengan menyayikan lagu Indonesia raya yang di ikuti oleh seluruh yang hadir maka acara acara berlangsung tanpa ada kendala apapun. Saat membacakan penetapan hasil pilkada Kota Solo spontan di sambut tepuk tangan oleh tim Sukses Pasangan calon no urut 2 yang sebagai pemenang. Kegiatan berakhir pukul 21.30 Wib dalam suasana aman tertib dan lancar serta dalam suasana kekeluargaan. Namun demikian personel Polri tetap melakukan pengawasan di luar aren dan di sekitar nya hingga suasana betul betul selesai dan tamu undangan semua meninggalkan Hotel. giat di akhiri dengan konsulidasi pengamanan. Humas Rest Ska (Sumarjo)

 

Bagikan :

KOMENTAR

Leave a Reply