RS Bhayangkara Manado Terima Hibah Alat Kesehatan dari Siloam Hospitals Group

28 Oct 2022 - 12:10

MANADO, Humas Polda Sulut – Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat III Manado Polda Sulawesi Utara (Sulut) menerima hibah alat kesehatan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dari Siloam Hospitals Group, Jumat (28/10/2022) pagi.

Bantuan peralatan diserahkan secara simbolis oleh Executive Director Siloam Hospitals Manado Prof. Dr. Herman Karamoy, CA., kepada Kepala RS Bhayangkara Tingkat III Manado AKBP dr. M. Faizal Zulkarnaen, di lobi utama Mapolda Sulut. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara hibah.

Penyerahan bantuan dan penandatanganan berita acara tersebut turut disaksikan oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., Director Siloam Hospitals Manado dr. Liany Mokoginta, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dr. Debie Kalalo, dan Pimpinan Wilayah Bank Nobu Sulawesi, Kalimantan, Maluku dan Maluku Utara Drs. Stanly Wilson Alexander, AK., CA.

Executive Director Siloam Hospitals Manado dalam sambutannya mengatakan, hibah atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari Siloam Hospitals Group kepada RS Bhayangkara Tingkat III Manado ini sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya.

“Dan rencananya bantuan alat kesehatan ini akan diserahkan langsung oleh Bapak James Riady. Namun kami baru bisa melaksanakan penyerahannya pada hari ini, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda,” kata Herman Karamoy.

Pihaknya berterimakasih dan bersyukur karena bisa diberikan kesempatan untuk memberikan bantuan dalam bentuk alat kesehatan kepada RS Bhayangkara Tingkat III Manado.

“Dengan harapan nanti akan sangat bermanfaat untuk pelayanan kesehatan terutama kepada para Anggota Polri dan PNS serta seluruh masyarakat Sulut,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar kerjasama antara Siloam Hospitals Group dengan RS Bhayangkara Tingkat III Manado akan ditingkatkan terus dihari-hari mendatang.

“Terutama dalam pelayanan lebih baik kepada Anggota Polri dan PNS serta masyarakat umumnya di Sulut. Semoga ini bermanfaat, kiranya Tuhan memberkati kita semua,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolda Sulut dalam sambutannya, menyatakan bahwa serah terima hibah alat kesehatan ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat luar biasa.

“Kegiatan ini menurut saya sangat luar biasa. Hari ini kita mendapatkan CSR atau hibah, yang diberikan dari Siloam Hospitals Group kepada RS Bhayangkara Tingkat III Manado. Setelah itu penggunaan sepenuhnya menjadi tanggungjawab Kepala RS Bhayangkara Tingkat III Manado,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Apalagi, lanjutnya, alat-alat tersebut nantinya ditempatkan di lini terdepan, di IGD, yang merupakan pintu masuk rumah sakit.

“Di IGD, kalau peralatan utama maupun peralatan pendukungnya baru semua, itu tentu mempengaruhi psikologis dari pasien. Saya berharap peralatan yang telah diserahterimakan pada hari ini betul-betul bermanfaat,” harap Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Irjen Pol Setyo Budiyanto pun menghaturkan terima kasih kepada Executive Director Siloam Hospitals Manado yang mewakili James Riady selaku owner, atas pemberian hibah atau CSR berupa alat kesehatan IGD ini.

“Tentu kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Siloam Hospitals Group lebih khusus kepada Bapak James Riady, yang telah memberikan bantuan alat kesehatan. Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan kerjasama ini bisa tetap berlanjut sampai kapanpun baik di tataran hibah termasuk di tataran operasional. Karena tujuan kita adalah melayani masyarakat, melayani Anggota supaya menjadi orang-orang yang sehat wal afiat,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P., beserta para Pejabat Utama Polda Sulut.

Bagikan :

KOMENTAR