Satlantas Polres Kotamobagu Bagikan 1.000 Buku Tulis dan Edukasikan Prokes ke Pelajar

17 Sep 2021 - 11:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Satlantas Polres Kotamobagu membagikan 1.000 buku tulis secara gratis kepada pelajar di sejumlah sekolah, Rabu (15/09/2021) pagi.

Kasatlantas Polres Kotamobagu AKP Novita Citra, mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara yang jatuh pada 22 September mendatang.

“Ini sebagai salah satu wujud nyata kepedulian Polri di tengah pandemi, khususnya terhadap pelajar,” kata AKP Novita, yang memimpin langsung kegiatan tersebut.

Pembagian buku dilakukan di empat sekolah di Kotamobagu yaitu, TK Bhayangkari, SD Negeri X Kristen, SMP Cokroaminoto, SMA Negeri 1, serta Pramuka Kwarcab Kotamobagu. Masing-masing sekolah dan Kwarcab tersebut mendapat 200 buah buku tulis.

AKP Novita menerangkan, dalam pembagian buku juga dirangkaikan dengan edukasi rambu-rambu lalu lintas serta imbauan kedisiplinan protokol kesehatan (prokes) demi mencegah penyebaran Covid-19.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini bisa turut mencerdaskan generasi penerus sekaligus menjadikan pelajar sebagai pelopor keselamatan berlalulintas dan pelopor patuh disiplin prokes.

“Edukasi yang kami berikan diharapkan dapat menekan angka kecelakaan khususnya di kalangan pelajar, juga meningkatkan kesadaran betapa pentingnya mematuhi prokes,” pungkas AKP Novita.

Bagikan :

KOMENTAR