Sertijab Dirresnarkoba Polda Sulut, Kombes Pol Budi Samekto Gantikan Kombes Pol Indra Lutrianto

09 Sep 2021 - 13:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Kombes Pol Budi Samekto, SIK resmi menjabat Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Sulut menggantikan Kombes Pol Indra Lutrianto Amstono, SH, MSi.

Pergantian pejabat tersebut dilaksanakan dalam sebuah upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), yang dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, di aula Tribrata Polda Sulut, Kamis (9/9/2021).

Mutasi di lingkungan Polda Sulut ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1701/VIII/KEP/2021, dimana Kombes Pol Indra yang sebelumnya menjabat Dirresnarkoba Polda Sulut, dimutasikan menjadi Direktur Reskrimsus Polda Kaltim. Dirinya digantikan Kombes Pol Budi Samekto yang sebelumnya bertugas di Polda NTB.

Upacara sertijab ini ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolda, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sumpah Jabatan dan penandatanganan Pakta Integritas.

Kapolda pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah melaksanakan tugas di Polda Sulut. Dan kepada pejabat baru, Kapolda beharap dapat melanjutkan kiprah pejabat yang lama dengan meningkatkan berbagai upaya pembenahan Polri yang sedang dilkasanakan bersama menuju Polri yang Presisi.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan, yang telah memberikan sumbangsih yang konstruktif dan produktif bagi perkembangan Polda Sulut,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Upacara Serah Terima Jabatan ini dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir dan para Pejabat Utama Polda Sulut, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Bagikan :

KOMENTAR