Stake Holder Terkait di Kota Bitung Apel Kesiapan Tanggap Bencana

25 Oct 2021 - 10:10

MANADO, Humas Polda Sulut – Menghadapi potensi bencana alam yang terjadi di Kota Bitung, instansi terkait di Kota Bitung menggelar Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana.

Apel kesiapsiagaan ini dilaksanakan di lapangan apel Mako Polres Bitung, Senin (25/10/2021) dipimpin oleh Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM.

Apel juga dihadiri oleh Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, Asisten I Pemkot Bitung Julius Ondang, Kabid Sat Pol PP Axbin dan Kepala BPBD Rudy Wongkar.

Dikatakan Walikota Bitung, apel dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya dalan menghadapi bencana alam sewaktu-waktu bila terjadi di wilayah Kota Bitung

“Kota Bitung merupakan daerah yang banyak potensi bencana seperti tanah longsor, gempa bumi, banjir, tsunami dan kebakaran yang rawan terjadi sewaktu-waktu,” ujar Walikota.

Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama meningkatkan partisipasi dalam upaya penanggulangan bencana secara proporsional sesuai dengan eksistensinya masing-masing.

Bagikan :

KOMENTAR