Tidak Mau Dirawat di RS Mala, Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Rainis Pilih Isoman

19 Jul 2021 - 14:07

MANADO, Humas Polda Sulut – Seorang pasien covid-19 berjenis kelamin laki-laki berinisial YK (68) melarikan diri dari RSUD Mala dan lebih memilih menjalani Isolasi mandiri di rumahnya di Salah Satu Desa di Kecamatan Rainis, Minggu (18/7/2021).

Info dari perawat Puskesmas Rainis, pasien terkonfirmasi positif dari salah satu desa di Kecamatan Rainis, saat itu sementara dirawat di RSUD Mala, kemudian melarikan diri.

Sekitar pukul 17.00 Wita, personel Polsek Rainis tiba di salah satu desa di Kecamatan Rainis dan ternyata pasien tersebut sudah berada di rumahnya karena dibawa oleh keluarganya.

Menurut keterangan perawat, keluarga korban sudah marah-marah saat pasien sedang berada di RSUD Mala karena tidak dapat perawatan yang memuaskan, sehingga keluarga korban membawa pasien tersebut tanpa sepengetahuan RSUD.

Riwayat perjalanan dari pasien diketahui tidak pernah melakukan perjalanan keluar daerah, namun anaknya sering melakukan perjalanan dari Talaud ke Manado untuk menjual ikan sehingga pasien dinyatakan reaktif covid -19.

Pasien dinyatakan positif covid-19 melalui Rapid Test Antigen pada hari Kamis, 15 Juli 2021dan dirawat di Puskesmas Rainis namun kemudian dirujuk pada hari Jumat, 16 Juli 2021 ke RSUD Mala.

Kapolsek Rainis Ipda G. P. Nender bersama dengan Satgas Covid 19 Kecamatan kemudia berusaha mengimbau dan membujuk keluarga pasien untuk dibawa lagi ke RSUD Mala agar dapat perawatan.

“Karena pasien tidak mau dirawat di RS, Satgas kemudian menghimbau kepada pasien dan satu keluarga yang tinggal di rumahnya agar melaksanakan isolasi mandiri,” terang Kapolsek Rainis.

Bagikan :

KOMENTAR