Tim Gabungan Bongkar Lokasi Judi Sabung Ayam di Totolan Kakas Barat Minahasa

16 Jul 2021 - 11:07

MANADO, Humas Polda Sulut – Tim gabungan terdiri dari personel Polres Minahasa, Kodim 1302/Minahasa, dan Sat Pol PP Pemkab Minahasa, membongkar lokasi perjudian sabung ayam di Desa Totolan, Kecamatan Kakas Barat, pada Kamis (15/07/2021) malam.

Pembongkaran tersebut dihadiri langsung oleh Plt Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Herbeth Sinaga, Asisten 1 Setda Kabupaten Minahasa Denny Mangala, Kasat Pol PP Pemkab Minahasa Meidy Rengkuan, Kapolsek Kakas Iptu Elry Salangka, serta Danramil Kakas Letda Inf Jante Wulur.

Diawali dengan apel gabungan dipimpin Plt Kapolres Minahasa, di obyek wisata Benteng Moraya Tondano. “Kita laksanakan bersama-sama kegiatan penertiban penyakit masyarakat salah satunya perjudian sabung ayam ini, karena sudah sangat meresahkan, sekaligus mencegah timbulnya gangguan kamtibmas,” ujar AKBP Tommy.

Tim gabungan kemudian menuju lokasi, namun tidak ditemui adanya aktivitas perjudian sabung ayam. Kemudian berkoordinasi dengan Hukum Tua (Kepala Desa) Totolan dan pemilik lahan yang digunakan sebagai lokasi perjudian.

Dalam koordinasi tersebut, akhirnya diperoleh kesepakatan bersama antara tim dengan pemilik lahan yang bersedia untuk dilakukan pembongkaran arena perjudian sabung ayam. Personel gabungan lalu membongkar arena dengan cara dibakar. “Diharapkan tidak akan ada lagi aktivitas perjudian sabung ayam di tempat ini maupun di lokasi lain,” tandas AKBP Tommy.

Bagikan :

KOMENTAR