TNI-Polri Kawal Vaksinasi Massal Tahap I dan II di Tahuna Barat Sangihe

21 Jul 2021 - 15:07

MANADO, Humas Polda Sulut – Personel Bhabinkamtibmas Polsek Tahuna Bripka Ferdinand Loho dan Babinsa Koramil Tahuna Serka Buisan serta Serda Junaedi, mengawal kegiatan vaksinasi massal Covid-19 tahap I dan II, Rabu (21/07/2021) sejak pagi.

Vaksinasi dilakukan oleh pihak Puskesmas Tahuna Barat, Kabupaten Kepulauan Sangihe. Kegiatan berlangsung di rumah keluarga Sahala-Sampel, Kelurahan Mitung, Kecamatan Tahuna Barat.

Vaksinasi dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Tahuna Barat dr. Dessy Handayani Jonhar, melibatkan 15 tenaga medis.

Untuk vaksinasi tahap I diikuti oleh 47 orang yang telah dinyatakan memenuhi syarat kondisi kesehatan, sedangkan tahap II diikuti 77 orang.

Bripka Ferdinand dalam kesempatan tersebut, mengimbau masyarakat yang sudah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M.

“Yaitu dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” imbaunya.

Sedangkan bagi masyarakat yang belum menerima vaksin, lanjutnya, diimbau segera mengikuti vaksinasi dan tidak perlu takut.

“Masyarakat tidak perlu takut, karena vaksin aman dan halal. Vaksinasi massal ini bertujuan membangun kekebalan kelompok demi menekan laju penyebaran Covid-19,” pungkas Bripka Ferdinand.

Bagikan :

KOMENTAR