Usut Proyek Cetak Sawah Dahlan, Polisi Periksa Eks Dirut Pertamina

09 Jun 2015 - 19:06

wiyagus
TBNews- Bareskrim Mabes Polri melakukan pemeriksaan kepada mantan Dirut Pertamina, Karen Agustiawan, Selasa (9/6/2015). Karen diperiksa penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dirtipidkor) Bareskrim Polri, terkait kasus dugaan korupsi proyek cetak sawah sejuta hektar di Kalimantan oleh Kementerian BUMN.

Dalam keterangannya saat dikonfirmasi wartawan di Markas Bareskrim, Direktur Tipidkor Mabes Polri, Brigjen Ahmad Wiyagustiawan membenarkan bahwa saat ini penyidik sedang berjalan pemeriksaan terhadap Karen Agustiawan.

Jenderal bintang satu ini membenarkan bahwa ini baru pemerikasaan pertama untuk Karen Agustiawan. Ini dilakukan karena sebelumnya penyidik telah mengagendakan pemeriksaan pada tanggal 28/5/2015, namun yang bersangkutan berhalangan hadir.

Dalam kasus ini penyidik Bareskrim telah menemukan dugaan korupsi dengan modus pengadaan lahan fiktif dan pengerjaan tidak sesuai dengan kontrak.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, proyek ini dilakukan pada masa Menteri BUMN dijabat oleh Dahlan Iskan. Saat itu, Dahlan menggandeng beberapa perusahaan plat merah seperti, BNI, Askes, Pertamina, Pelindo, Hutama Karya, BRI, dan PGN. Kemudian perusahaan BUMN mempercayakan pengerjaannya kepada PT Sang Hyang Seri.[Mega]

Bagikan :

KOMENTAR

Leave a Reply