Wakapolda Sulut Bersama Kasdam XIII/Merdeka Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Raya A. Yani

29 Apr 2021 - 15:04

MANADO, Humas Polda Sulut – Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Rudi Darmoko bersama Kasdam XIII/Merdeka menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H di Masjid Raya Ahmad Yani, Manado, Rabu (28/4/2021).

Peringatan peristiwa turunnya Al Qur’an ini digelar usai pelaksanaan Solat Isya, Solat Tarawih dan Solat Witir berjamaah.

Kegiatan ini digelar oleh Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Sulut bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) dan Bidang Kerohanian Islam BMPD Sulut.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Utara melalui Kepala Biro (Karo) Ekonomi Hani Wajong mengatakan, ibadah puasa adalah salah satu perjuangan iman dalam melawan segala perkara duniawi yang menyesatkan pribadi umat, dengan tujuan utamanya adalah menciptakan manusia yang bertakwa sehingga mendekatkan diri dengan Allah tanpa adanya sekat pemisah.

Ia juga mengingatkan bahwa puasa dan tarawih jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas menahan lapar dan dahaga atau hawa nafsu melainkan berlomba-lomba mengalahkan sifat duniawi dan menaburkan benih-benih kebaikan bagi sesama.

“Mari kita bersama-sama menciptakan harmonisasi kehidupan yang rukun dan damai, kehidupan yang dilandasi rasa kebersamaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan yang terbingkai erat dalam tekad dan komitmen untuk memberikan karya dan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara, utamanya bagi nyiur melambai,” pungkasnya.

Dalam peringatan Nuzulul Qur’an ini, yang membawakan hikmah atau ceramah adalah Ustad Rifai Bolotio. Hadir juga dalam kegiatan, Ketua MUI Sulut, Ketua NU Sulut dan para tokoh agama di Sulawesi Utara serta jamaah di sekitar Masjid Raya.

Bagikan :

KOMENTAR