Wakapolda Sulut Buka Lomba Polisi Cilik di Atrium Grand Kawanua City Walk

15 Sep 2022 - 17:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir didampingi Dirlantas Kombes Pol Robertho Pardede membuka lomba polisi cilik (Pocil), yang diikuti oleh para siswa tingkat sekolah dasar se-jajaran Polda Sulawesi Utara, di Atrium Grand Kawanua City Walk, Manado, Kamis (15/9/2022) pagi.

“Dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 tahun 2022, Polda Sulut khusunya Direktorat Lalu Lintas menggelar salah satu kegiatan yaitu lomba polisi cilik. Adapun tema Hari Lalu Lintas kali ini adalah Polantas yang Presisi, pulih dan bangkit bersama menuju Indonesia maju,” ujar Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir.

Menurutnya, pendidikan lalu lintas perlu diberikan kepada anak-anak sejak usia dini, mulai dari tingkat taman kanak-kanak sampai pada tingkat sekolah menengah atas.

“Tentunya ini dalam rangka membentuk karakter siswa-siswi yang berdisiplin serta mengerti aturan berlalu lintas dengan baik sejak usia dini sehingga saat dewasa nanti dapat menjadi pelaku lalu lintas yang taat, tertib dan sopan,” katanya.

Lanjutnya, kecelakaan lalu lintas terjadi biasanya diawali dengan pelanggaran lalu lintas, oleh karena itu Polda Sulut dan jajaran terus memberikan imbauan-imbauan maupun tindakan langsung di lapangan.

“Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas, Polda Sulawesi Utara melalui Direktorat Lalu Lintas berupaya melakukan upaya pecegahan dengan cara memberikan penyuluhan bagaimana berlalu lintas yang baik dan benar kepada anak-anak, mulai dari TK sampai kepada siswa tingkat SMA/SMK bahkan sampai ke perguruan tinggi, serta masyarakat umum lainnya, salah satunya melalui lomba polisi cilik,” urai Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir.

Kedepan, ia berharap para siswa ini dapat membagi pengalaman dan pengetahuannya di sekolah masing-masing.

“Dalam lomba ini, adik-adik siswa tidak hanya mengejar kemenangan, tetapi setelah kembali ke sekolah masing-masing bisa membagikan pengalaman serta pengetahuan bagaimana menjadi pelaku lalu lintas yang tertib, sopan dan santun dalam berlalulintas. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan bersama, menuju Indonesia tertib berlalu lintas, Indonesia zero accident,“ pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh para PJU Polda, Kapolresta Manado, pimpinan stakeholder terkait, serta disaksikan oleh para pengunjung mall.

Bagikan :

KOMENTAR