Wakapolda Sulut Cek Aktifitas di Pelabuhan Manado dan Bandara Sam Ratulangi

08 May 2021 - 01:05

MANADO, Humas Polda Sulut – Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko bersama sejumlah PJU Polda melakukan pengecekan di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Hari Raya Idul Fitri yang berada di Pelabuhan Manado dan Bandara Sam Ratulangi, Sabtu (8/5/2021).

Didampingi Dirlantas Kombes Pol Iwan Sonjaya, Dirreskrimsus Kombes Pol Michael Tamsil, Dir Resnarkoba Kombes Pol Indra Lutrianto Amstono dan Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoly, Wakapolda bertolak dari Mapolda Sulut dan langsung menuju Pelabuhan Manado yang terletak di dekat Pusat Kota Manado, dan selanjutnya menuju ke Bandara Sam Ratulangi.

Di 2 lokasi tersebut, terpantau aktifitas bongkar muat barang maupun masyarakat tidak tampak alias sepi. Hanya kegiatan personel gabungan Polri, TNI, dan instansi terkait yang tampak berjaga di Pos Pengamanan Lebaran.

Wakapolda juga melakukan dialog dengan petugas di 2 lokasi tersebut dan memberikan beberapa arahan untuk dipedomani.

“Kunjungan kita kesini untuk melakukan pengecekan kegiatan masyarakat yang akan menggunakan moda transportasi, baik laut maupun udara. Ternyata hari ini sangat sepi,” ujar Wakapolda Brigjen Pol Rudi Darmoko.

Sepinya pelabuhan maupun bandara merupakan imbas aturan larangan mudik yang telah dikeluarkan Pemerintah sejak 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

Meski demikian, tetap masih ada aktifitas penerbangan maupun pelayaran, namun hal tersebut berlaku bagi para penumpang yang memiliki persyaratan pelaku perjalanan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Kami juga kesini untuk mengecek kesiapan personel dalam melaksanakan tugas di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan,” ucap Brigjen Pol Rudi Darmoko.

Ia juga berharap seluruh pelaku perjalanan yang memenuhi syarat perjalanan, wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Rombongan terbatas ini juga menyerahkan bingkisan Lebaran kepada petugas gabungan yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di kedua lokasi tersebut.

Bagikan :

KOMENTAR