Polres Minsel Amankan Pencuri Bermodus Pecah Kaca Mobil yang Terjadi di Poopo Barat

19 Jan 2022 - 14:01

MANADO, Humas Polda Sulut – Satreskrim Polres Minahasa Selatan (Minsel) mengamankan seorang pria pelaku pencurian bermodus pecah kaca mobil, yang terjadi di area perkebunan Poopo Barat, Ranoyapo, pada Minggu (16/01/2022), sekitar pukul 21.00 WITA.

“Pelaku berinisial JM (19), warga Poopo Barat. Ditangkap di rumahnya, pada Selasa (18/01), sekitar pukul 06.00 WITA,” kata Kasatreskrim Polres Minsel, Iptu Lesly Deiby Lihawa, Rabu (19/01) siang, di Mapolres.

Lanjutnya, korban pencurian bernama Immanuel Mongkau (19), seorang mahasiswa warga Pakowa, Wanea, Manado.

“Mobil korban, Toyota Rush, sedang parkir di sekitar perkebunan Poopo Barat. Pelaku datang lalu memecahkan kaca belakang dan mengambil tas berisi laptop,” jelas Iptu Lesly.

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Laporan direspons personel Polsek Ranoyapo yang di-back up Satreskrim dengan melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku.

“Pelaku beserta barang bukti laptop sudah diamankan di Mapolres Minsel untuk diperiksa lebih lanjut. Pelaku dijerat pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun,” pungkas Iptu Lesly.

Bagikan :

KOMENTAR