Kapolres Minsel Pimpin Sertijab Dua Kasat dan Empat Kapolsek Jajaran

03 Dec 2022 - 17:12

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP C. Bambang Harleyanto memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) dua Kasat dan empat Kapolsek jajaran, pada Sabtu (3/12/2022) pagi, di lapangan Mapolres setempat.

Sertijab tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kapolda Sulut Nomor: Kep/571/XI/2022 tanggal 19 November 2022 tentang Mutasi Jabatan Perwira UKP, Pensiun dan Usulan Kasatker di Lingkungan Polda Sulut.

Jabatan Kasat Intelkam, diserahterimakan dari AKP Jose Trisko kepada Iptu Hendra Paath, yang sebelumnya berdinas di SPN Polda Sulut. AKP Jose Trisko selanjutnya dimutasikan sebagai Kasat Intelkam Polres Kotamobagu.

Kasat Binmas dari AKP Asprijono Djohar kepada AKP Yusak Parinding, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tenga. AKP Asprijono Djohar dimutasikan sebagai Kabag SDM Polres Bolmut.

Kapolsek Tareran dari AKP Anthonius Tumbelaka kepada Iptu Johanes Montolalu yang sebelumnya bertugas di Biro Ops Polda Sulut. AKP Anthonius Tumbelaka dimutasikan sebagai PS. Kapolsek Ratahan Polres Mitra.

Kapolsek Tenga dari AKP Yusak Parinding kepada AKP Mulyadi Lontaan yang sebelumnya bertugas di Bag Ops Polres Minsel. AKP Jusak Parinding dimutasikan sebagai Kasat Binmas Polres Minsel.

Kapolsek Sinonsayang dari Ipda Jes Thanos Muaja kepada Ipda Jusuf Kambey. Ipda Jes Thanos Muaja dimutasikan di Sat PJR Ditlantas Polda Sulut.

Kapolsek Modoinding dari Iptu Donald Ngalimin kepada Iptu Andi Ilham Ferdian Martadinata, yang sebelumnya bertugas di Ditreskrimsus Polda Sulut. Iptu Donald Ngalimin dimutasikan di Bag Ren Polres Minsel.

“Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa di lingkungan institusi Polri untuk menjaga dinamika organisasi. Terima kasih kepada para pejabat lama yang telah memberikan sumbangsih dan kinerja terbaik untuk Polres Minsel,” ujar Kapolres Minsel dalam amanatnya.

Sementara itu, kepada para pejabat yang baru diminta untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan penugasannya.

“Jangan pernah sakiti hati masyarakat, berikan pelayanan terbaik,” pungkas Kapolres.

Bagikan :

KOMENTAR