Abaikan Prokes, ini Ganjaran yang Diberikan Polsek Airmadidi

16 Mar 2021 - 15:03

MANADO, Humas Polda Sulut – Meski Pandemi Covid-19 belum berakhir, banyak masyarakat yang belum berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Hal inilah yang ditemukan oleh personel Polsek Airmadidi saat melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dirangkaikan dengan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan, Senin (15/3/2021) malam.

Dipimpin oleh Kanit Lantas Bripka Rio Rumuat, kegiatan KRYD Polsek Airmadidi kemudian menyisir wilayah Kecamatan Airmadidi dan Kalawat. Pembinaan dan penyuluhan maupun edukasi pun tak henti-hentinya diberikan kepada masyarakat, agar tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Karena rendahnya kedisiplinan masyarakat, masih saja ditemukan warga yang masih mengabaikan protokol kesehatan seperti menjauhi kerumunan dan memakai masker.Guna memberikan efek jera, personel Polsek Airmadidi pun segera memberikan tindakan pendisiplinan mulai dari mengucapkan teks Pancasila hingga push up dan squat jump.

Secara terpisah, Kapolsek Airmadidi AKP Mardy F.C Tumanduk, S.H., menegaskan bahwa Polsek Airmadidi tidak akan mentolerir setiap pengabaian terhadap protokol kesehatan.

“Demi kepentingan masyarakat banyak, tindakan pendisiplinan akan terus kami lakukan sehingga dapat mencegah munculnya klaster baru Covid-19,” pungkasnya.

Bagikan :

KOMENTAR