Cegah Gangguan Kamtibmas Akibat Miras, Polsek Malalayang Gencarkan Patroli ‘Sibulan’

17 Sep 2022 - 23:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas akibat pengaruh minuman keras (miras), Polsek Malalayang terus menggelar patroli ‘Sibulan’ (sikat pemabuk jalanan).

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (17/9/2022) malam. Patroli tersebut dilakukan di sepanjang ruas Jalan Wolter Monginsidi Kecamatan Malalayang, Kota Manado.

Terpisah, Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait mengatakan, patroli Sibulan ini untuk mengantisipasi adanya pesta miras yang dilakukan warga masyarakat terutama kalangan anak muda.

“Karena tidak lain, akibat yang ditimbulkan dari miras hanyalah gangguan kamtibmas seperti berbuat onar atau tindak pidana lainnya dan juga pengaruh miras dapat merusak moral generasi muda,” ujarnya.

Dalam patroli malam itu, petugas mendapati anak-anak muda yang sedang ‘nongkrong’ di pinggir jalan. Petugas kemudian melakukan pemeriksaan badan dan tempat namun tidak ditemukan hal-hal menonjol. Anak-anak muda tersebut kemudian diminta segera pulang.

“Patroli Sibulan terus kami lakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah Kota Manado,” singkat Kombes Pol Julianto Sirait.

Bagikan :

KOMENTAR