Cegah Gangguan Kamtibmas, Satsamapta Polres Mitra Gelar Patroli Presisi

29 Nov 2022 - 23:11

MANADO, Humas Polda Sulut – Guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), personel Satsamapta Polres Minahasa Tenggara (Mitra) terus menggencarkan kegiatan patroli presisi.

Seperti yang dilakukan pada Selasa (29/11/2022) malam, di wilayah Kecamatan Tombatu Timur, Kabupaten Mitra. Patroli presisi malam itu dipimpin oleh Kasatsamapta Polres Mitra Iptu Toni Sasehang.

“Sasaran patroli antara lain, miras, senjata tajam, premanisme, pelanggaran lalu lintas khususnya knalpot bising, dan gangguan kamtibmas lainnya. Termasuk juga pendisiplinan protokol kesehatan,” kata Iptu Toni.

Lanjutnya, patroli dilakukan secara mobile hunting. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap warga masyarakat didominasi anak-anak muda yang sedang berkumpul.

“Tujuannya mengantisipasi adanya senjata tajam maupun barang-barang berbahaya lainnya. Kami juga membubarkan kumpulan warga yang minum miras dan meminta agar segera kembali ke rumah masing-masing,” jelas Iptu Toni.

Selain itu, petugas juga menyampaikan imbauan-imbauan kamtibmas maupun kedisiplinan protokol kesehatan kepada warga masyarakat.

“Patroli ini kami lakukan secara rutin, sebagai upaya pemeliharaan kamtibmas dengan harapan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga khususnya saat malam hari,” pungkas Iptu Toni.

Bagikan :

KOMENTAR