Cegah Kejahatan Jalanan dan Balap Liar, Satlantas Polresta Manado Tingkatkan Patroli Malam

25 Apr 2024 - 09:04

MANADO, Humas Polda Sulut – Untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan dan balap liar yang sering terjadi pada malam hari, personel Satlantas Polresta Manado aktif melakukan patroli pada jam-jam rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (24/4/2024) malam. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat Kota Manado terutama saat beraktivitas di malam hari dan upaya ini terus ditingkatkan setiap harinya.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono mengatakan, kegiatan ini tidak hanya difokuskan untuk mencegah balap liar dan tindak kejahatan jalanan tetapi juga untuk mencegah pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan.

“Selain itu, patroli juga dilakukan sebagai sarana sosialisasi dan edukasi tentang keselamatan berkendara,” ujar Ipda Agus.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas guna menghindari kecelakaan karena kebanyakan kecelakaan dimulai dari pelanggaran lalu lintas.

“Upaya patroli ini diharapkan dapat menjadi langkah proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Manado serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berlalulintas dengan baik dan benar,” kunci Ipda Agus.

Bagikan :

KOMENTAR