Cipta Kondisi Malam Hari, ini yang Dilakukan Tim Patroli Presisi Polres Bitung

15 Apr 2024 - 15:04

MANADO, Humas Polda Sulut – Tim Patroli Presisi Satsamapta Polres Bitung menggelar patroli cipta kondisi malam hari, pada Minggu (14/4/2024).

Patroli tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminal di wilayah Kota Bitung.

Diawali dengan patroli di Kelurahan Bitung Timur. Sebelumnya, petugas menerima laporan dari warga bahwa ada sekelompok anak muda yang membuat keributan di wilayah tersebut.

Tiba di lokasi, petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah anak muda untuk mengantisipasi adanya senjata tajam maupun barang berbahaya lainnya.

Patroli kemudian dilanjutkan di wilayah Kecamatan Maesa. Petugas mendapati beberapa anak muda yang sedang ‘nongkrong’ di depan mini market, kemudian dilakukan pemeriksaan badan dan bagasi kendaraan.

Setelah itu, petugas menyisir ruas Jalan 46 dan mendapati kerumunan anak-anak muda. Pemeriksaan pun dilakukan namun tidak didapati senjata tajam.

Terpisah, Kapolres Bitung AKBP Albert Zai melalui Kasi Humas Iptu Iwan Setiyabudi, membenarkan adanya patroli rutin tersebut.

“Selain melakukan pemeriksaan, petugas juga menyampaikan imbauan. Di antaranya, warga diimbau tidak membawa senjata tajam sembarangan karena dapat dipidana. Setelah dilakukan pemeriksaan dan imbauan, warga diminta segera kembali ke rumah masing-masing,” singkatnya.

Bagikan :

KOMENTAR