Dua Pejabat Polda Pantau Tactical Floor Game Kesiapan Pengamanan Pilsang di Bolmong

27 Jan 2022 - 20:01

MANADO, Humas Polda Sulut – Polres Kotamobagu bersama Polres Bolmong menggelar kegiatan Tactical Floor Game (TFG), yang dilaksanakan di Restaurant D’Talaga Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kamis (27/1/2022).

Kegiatan TFG ini diikuti oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, Kapolres Bolmong AKBP Nova Irone Surentu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo, para PJU Polres Kotamobagu dan Polres Bolmong, serta dipantau langsung oleh Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol W. Wirawan dan Dirintelkam Polda Sulut Kombes Pol Budhy Herwanto.

TFG ini digelar sehubungan dengan Pemilihan Kepala Desa/Sangadi (Pilsang) yang dilaksanakan secara serentak tahun 2022 di Kabupaten Bolmong, termasuk beberapa daerah yang masuk dalam wilayah hukum Polres Kotamobagu.

Menurut Karo Ops Kombes Pol W. Wirawan, pelaksanaan TFG ini menggambarkan bagaimana cara bertindak dan posisi personel saat pengamanan di lapangan nanti.

“Dalam pelaksanaan pemilihan Sangadi ini, kita tidak menginginkan adanya hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas. Lebih baik kita mengantisipasi jangan sampai ada kejadian saat Pilsang,” ujar Kombes Pol W. Wirawan.

Ia berharap agar Polres meningkatkan KRYD dengan melakukan operasi miras sebagai pemicu awal terjadinya permasalahan.

Aparat kepolisian diminta melakukan deteksi dini untuk mengetahui persoalan yang ada di desa dan mampu mengantisipasi permasalahan saat pelaksanaan Pemilihan Sangadi.

“Jika ada kejadian di suatu desa, kita harus melakukan penyekatan agar permasalahan tidak berkembang. Jika ada permasalahan, kita akan selesaikan di tempat dan dilaksanakan sesuai dengan prosedur,” kata Karo Ops.

Sementara itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo menyampaikan apresiasi terhadap Polda Sulut yang memberikan perhatian atas pelaksanaan pilsang di Bolmong.

“Saya melihat jajaran Polres Bolmong dan Polres Kotamobagu sudah siap dan saya yakin pelaksanaan Pilsang dapat berjalan dengan aman, sukses dan lancar. Terima kasih kepada seluruh jajaran Kepolisian karena sudah siap dalam mengamankan pelaksanaan Pemilihan Sangadi serentak tahun 2022,” ujar Bupati.

Bagikan :

KOMENTAR