Gerai Vaksin Presisi di Marore Terus Layani Vaksinasi bagi Warga

17 Jul 2021 - 10:07

MANADO, Humas Polda Sulut – Polres Kepulauan Sangihe mendirikan Gerai Vaksin Presisi hingga ke Polsek jajaran yang berada di pulau-pulau terluar di wilayah Sulawesi Utara, salah satunya Kepulauan Marore.

Gerai Vaksin Presisi ini didirikan atas kerjasama dengan Puskesmas Marore, untuk memberikan suntikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat setempat. Seperti yang dilakukan pada Kamis (15/07/2021) pagi.

Pelaksanaan vaksinasi pagi itu dipimpin dan diawasi langsung oleh Kepala Puskesmas Marore, Bermin Samalam, A.Md.Kep.

“Ada tujuh orang yang menerima suntikan vaksin, yang sebelumnya telah menjalani screening atau pemeriksaan kondisi kesehatan,” ujarnya.

Jalannya vaksinasi mendapat pengamanan dan pengawalan oleh personel Polsek Marore, dipimpin Aipda G. Tamalawe, juga melibatkan personel Pos AL Marore Koptu M. Amiludin.

Aipda Tamalawe menerangkan, vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri.

“Masyarakat yang sudah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. Yaitu dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” imbaunya.

Sedangkan bagi masyarakat yang belum menerima vaksin, lanjut Aipda Tamalawe, diimbau segera mengikuti vaksinasi dan tidak perlu takut.

“Masyarakat tidak perlu takut, karena vaksin aman dan halal. Vaksinasi massal ini bertujuan membangun kekebalan kelompok demi menekan laju penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Bagikan :

KOMENTAR