H-2 Jelang Idul Fitri 1445 H, Kapolda dan PJU Sambangi 5 Pos Pengamanan Hari Raya di Kota Manado

08 Apr 2024 - 20:04

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan kembali melakukan patroli dan pengecekan pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat pengamanan perayaan Idul Fitri 2024.

Kali ini ada 5 lokasi yang disambangi oleh Kapolda, yaitu Pos Pengamanan Idul Fitri di depan kawasan Megamas, Pos Pengamanan Taman Kesatuan Bangsa Manado, Pos Pengamanan Tuminting, Pos Pengamanan Rest Area Pineleng dan Pos Pengamanan di Tol Akses Manado, pada Senin (8/4/2024).

Didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sulut dan Kapolresta Manado, Kapolda mengecek langsung kesiapan seluruh personel yang bersiaga di Pos Pengamanan.

“Kita melakukan pengecekan Pos, baik Pos Pengamanan, Pos Pelayanan maupun Pos Terpadu, dalam rangka Operasi Ketupat Samrat pengamanan Idul Fitri. Kita mengecek kesiapan anggota dalam pelaksanaan tugas,” kata Kapolda.

Selain pos-pos tersebut kata Kapolda, personel juga memantau situasi keamanan yang ada di pusat-pusat keramaian, seperti pusat pertokoan, pusat perbelanjaan pasar serta tempat hiburan dan rekreasi, termasuk tempat ibadah.

“Kita siap mengamankan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah. Polri bersama instansi terkait wajib melakukan pengamanan,” tandas Kapolda.

Kunjungan Kapolda juga memberikan motivasi dan semangat kepada personel dalam pelaksanaan tugas, serta memberikan bingkisan lebaran.

Bagikan :

KOMENTAR