Kapolda Bersama Ketua PD Bhayangkari Sulut Tinjau Pos Lebaran di Bitung dan Berikan Bantuan

01 May 2022 - 18:05

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno bersama Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sulut Ny. Mila Mulyatno, meninjau beberapa Pos Lebaran di Kota Bitung sekaligus memberikan bantuan, Minggu (1/5/2022) sore.

Peninjauan dilakukan di Pos Pelayanan (Posyan) Terminal Tangkoko dan Pos Pengamanan (Pospam) Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kota Bitung.

Di dua pos tersebut, Irjen Pol Mulyatno mengecek panel data Operasi Ketupat Samrat 2022 sekaligus memberikan arahan dan semangat kepada petugas.

Di tempat yang sama, Ny. Mila Mulyatno memberikan bantuan berupa bingkisan makanan dan minuman ringan secara simbolis kepada perwakilan petugas. Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari program Bhayangkari Peduli.

Sementara itu Irjen Pol Mulyatno mengatakan, peninjauan ini untuk melihat langsung bagaimana kesiapan dan pelaksanaan tugas di Pospam maupun Posyan dalam rangka Operasi Ketupat Samrat 2022 khususnya di wilayah hukum Polres Bitung.

“Operasi Ketupat ini dilaksanakan bersama instansi terkait untuk membangun sinergitas demi mencapai tujuan bersama, agar dalam pengamanan rangkaian kegiatan Idul Fitri 1443 H termasuk arus mudik maupun arus balik berjalan dengan aman, lancar, tertib dan sehat, serta protokol kesehatan tetap dijalankan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya sesaat usai peninjauan di Pospam KEK.

Irjen Pol Mulyatno menjelaskan, pihak kepolisian bersama instansi terkait berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Hasil pemantauan, lanjutnya, pelaksanaan tugas operasi yang dilakukan Polri bersama TNI, Pemda, dan instansi terkait lainnya sudah berjalan dengan baik.

“Saya melihat bahwa pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Samrat 2022 di Kota Bitung hingga saat ini berjalan dengan lancar dan kompak. Semoga hal ini akan berlanjut hingga berakhirnya operasi pada 9 Mei mendatang,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Setelah di Kota Bitung, kegiatan serupa pun dilanjutkan di Kota Manado, tepatnya di Pos Terpadu Megamall. Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, para Pejabat Utama Polda Sulut, Pengurus Bhayangkari, Kapolres Bitung dan Kapolresta Manado.

Bagikan :

KOMENTAR