Kapolda Jateng: Polri dan BNPT Siap Selidiki Kepulangan 36 WNI yang Dikabarkan Akan Gabung ISIS

18 Nov 2015 - 19:11

New Picture (10)

 

Tribratanewsjateng – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Nur Ali menyatakan bahwa Polri siap menyelidiki kedatangan 36 WNI yang berangkat ke Iran Melalui Malaysia. Seluruh WNI asal Jawa Tengah tersebut akan segera dikembalikan ke Indonesia menyusul kabar yang menyebutkan bahwa mereka akan bergabung dengan kelompok ISIS.

Kapolda mengatakan, bahwa pihaknya siap berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Imigrasi untuk menyelidiki ke 36 WNI tersebut.

“Mereka satu pesawat, pendalamannya belum karena belum kami periksa. Nanti akan kami lakukan pendataan dan pendalaman apa tujuan mereka ke Iran,” jelas Irjen Pol Nur Ali.

Kapolda juga membenarkan bahwa seluruh WNI tersebut akan berangkat ke Iran melalui Malaysia, namun di stop oleh otoritas Malaysia dan akan dikembalikan ke Indonesia. Kapolda juga menjelaskan bahwa seluruh WNI berasal dari Jawa Tengah, yaitu dari Kudus, Solo dan Pekalongan.

Menurut salah satu sumber dari Mabes Polri, para WNI ini masih menjalani pemeriksaan di Malaysia.

“Kalau ada indikasi bergabung ke ISIS, langsung diterbangkan ke sini (Mabes Polri), kalau tidak ada dugaan dipulangkan ke daerahnya masing -masing,” kata sumber tersebut, Rabu (18/11/2015).

(dimas – humas polda jateng)

 

Bagikan :

KOMENTAR

Leave a Reply