Kawasan Thamrin Jakarta Pusat Sudah Aman, Pelaku Sudah Dilumpuhkan

14 Jan 2016 - 15:01

Tribratanewsjateng – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Muhamad Iqbal, mengatakan, sejauh ini wilayah jalan Thamrin dan sekitarnya dinyatakan aman, dan normal seperti biasa. 4 pelaku teror dengan cepat dilumpuhkan oleh petugas yang sempat baku tembak di Starbucks Coffee di Menara Cakrawala, Kamis (14-01-2016).

“Tersangka dilumpuhkan di tempat dengan cepat setelah Kapolda menyebar anggota, dan diyakinkan tidak ada lagi pelaku yang berkeliaran di luar. Adanya kepastian mereka pelaku teror karena mereka tersangka melakukan penembakan terhadap petugas,” ungkap Kombes Pol Muhamad Iqbal.

Untuk sementara ini kata Iqbal, untuk korban luka-luka akibat bom tersebut, saat ini diketahui ada dua orang korban yang mengalami luka parah dan ringan.

Sementara ketika ditanya, siapa pelaku teror tersebut, Kombes Pol Muhammad Iqbal mengatakan, ‎pihak kepolisian masih melakukan pengecekan pelaku siapa dan pernah terlibat apa saja.

“Salah satu warga sipil ‎yang meninggal diduga merupakan warga negara asing, namun identitas belum diketahui masih dilakukan penyelidikan,” ungkap Kombes Pol Muhamad Iqbal.

Hingga kini, informasi yang dihimpun, selain terdapat korban meninggal dunia, tujuh orang korban mengalami luka-luka. Berikut identitas korban luka yang ditangani di RSPAD  Gatot Soebroto, Jakarta Pusat:

1.Budi Rahmat (35), warga Green Depok City, Blok Anggrek  2
2.Ajun Inspektur Polisi Satu Dadi Maryadi (48) anggota Unit Lantas Polsek Metro Menteng Polrestro Jakpus
3.Aiptu Budiono (43) anggota Polrestro Jakpus
4. Anggun Artika(24) warga Condet Jakim
5. Chairil Islamubin (21) warga Grogol, Jakbar
6.Yohannes Antonius Maria, WN Belanda (48), alamat Bangka
7. Mr X

[Marilin Lingga]

Bagikan :

KOMENTAR