KRYD Polres Minsel Amankan 775 Liter Cap Tikus

10 Jun 2021 - 09:06

MANADO, Humas Polda Sulut – Personel Polres Minahasa Selatan (Minsel) dalam pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berhasil mengamankan sekitar 775 liter minuman beralkohol jenis cap tikus, Selasa (08/06/2021) malam.

“Cap tikus tersebut didapati saat diangkut menggunakan sebuah mobil bak terbuka, dari Motoling menuju Manado,” Kata Kasubbag Humas Polres Minsel Iptu Robby Tangkere.

Awalnya petugas mencurigai mobil tersebut saat melintas di ruas Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di depan Mapolres Minsel.

“Malam itu kami sedang razia stasioner, kemudian ada sebuah mobil mencurigakan. Saat diperiksa ditemukan cap tikus dalam kemasan 40 kantong plastik bening dan 11 jerigen. Totalnya sekitar 775 liter,” jelas Kasubbag Humas.

Dalam pemeriksaan lebih lanjut, pengemudi mobil juga tidak dapat menunjukkan dokumen perizinan dan kepemilikan minuman beralkohol tersebut.

“Barang bukti kemudian kami amankan di Mapolres Minsel untuk kepentingan proses penyelidikan dan penyidikan lanjutan,” pungkas Kasubbag Humas.

Sementara itu Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, membenarkan hal tersebut. Diterangkannya, data gangguan kamtibmas sejak Januari hingga Mei 2021 ini didominasi oleh kasus penganiayaan yang mayoritas faktor penyebabnya yaitu minuman beralkohol.

“Oleh karena itu kami terus mengoptimalkan razia minuman beralkohol untuk menekan angka kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas, dalam rangka menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif,” tandas Kapolres.

Bagikan :

KOMENTAR