Lepas Peserta Touring Explore Celebes, Kapolda Sulut: Utamakan Keselamatan dan Keamanan

05 Apr 2024 - 10:04

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Yudhiawan melepas peserta touring Kawanua 4×4 Overland Explore Celebes, yang digelar oleh Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengda Sulut bersama beberapa pihak lainnya, pada Jumat (5/4/2024) pagi.

Dalam sambutannya sebelum pelepasan di Mapolda Sulut, Kapolda berpesan kepada seluruh peserta untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan selama perjalanan.

“Selain mengejar pengalaman yang memuaskan hobi, juga harus memprioritaskan keselamatan dan keamanan melalui safety driving serta selalu patuhi aturan lalu lintas,” kata Irjen Pol Yudhiawan.

Seluruh peserta juga diminta waspada terhadap kondisi medan yang mungkin berubah-ubah, mengingat cuaca yang tidak menentu dan perjalanan panjang yang melintasi empat provinsi.

Kapolda Sulut menambahkan, perjalanan ini juga akan memberikan kesempatan untuk lebih menghargai keindahan alam yang telah diberikan oleh Sang Pencipta.

“Jaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar. Tanamkan kesadaran untuk tidak meninggalkan jejak yang merusak tetapi selalu bersikap ramah terhadap lingkungan. Selamat berpetualang, semoga Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT melindungi kita semua dan diberikan kekuatan, keselamatan serta kelancaran,” pungkas Irjen Pol Yudhiawan.

Informasi diperoleh, touring ini berlangsung sejak tanggal 5 hingga 14 April mendatang, dengan rute Manado-Gorontalo-Poso-Kendari-Palu-Manado.

Bagikan :

KOMENTAR