Pencuri Battery Tower Indosat di Minut, Diamankan Polisi

02 Apr 2017 - 12:04

IMG-20170402-WA0010

MANADO, Humas Polda Sulut – Pencurian battery terjadi salah satu shelter milik Indosat yang terletak di Desa Kolongan Airmadidi. Hal tersebut diketahui oleh seorang operator Tri bernama Aci Abibi.

Dituturkan olehnya, saat mengetahui pencurinya adalah mantan karyawan Indosat, Aci kemudian melakukan pengejaran terhadap JL (25). Pengejaran dimulai dari Desa Kolongan melewati ring road hingga akhirnya tersangka tertangkap di Karombasan Manado.

Selanjutnya dengan menggunakan kendaraan avanza DB 1104 FA dan ditemani oleh seorang anggota Polsek Wanea, Aci kemudian membawa tersangka bersama beberapa barang bukti ke Mako Polres Minahasa Utara, Minggu pagi (2/4/2017). Sekira pukul 06.30 WITA.

Berdasarkan hasil interogasi, tersangka JL yang tinggal di Kelurahan Tanjung Batu Lingkungan IV Manado ini melakukan aksinya tidak sendirian. Dia ditemani oleh FT dan Po yang juga tinggal di Karombasan. Namun keduanya berhasil melarikan diri.

Barang bukti yang sempat digasak oleh tersangka yaitu 8 unit battery tower kapasitas 170 Ampere dan 3 buah battery kapastias 100 Ampere.

Menurut keterangan Kasubag Humas Polres Minut AKP Alex Watugigir, tersangka melakukan aksinya dimalam hari dengan cara masuk ke lokasi dengan membawa peralatan seperti tang potong, linggis, gergaji besi dan kunci battery 13 inch dan memanjat tower lalu mengambil battery.

“Saat ini pelaku sudah ditahan di Polres Minut untuk diperiksa lebih lanjut, sedangkan pelaku yang lain masih dalam pengejaran,” pungkas Kasubag Humas.

Bagikan :

KOMENTAR