Petugas Pos Terpadu Polres Kotamobagu Bantu Dorong Mobil Pemudik yang Mogok

09 Apr 2024 - 11:04

MANADO, Humas Polda Sulut – Aksi sigap dan humanis ditunjukkan personel gabungan Satlantas dan Dinas Perhubungan yang bertugas di Pos Terpadu Idul Fitri 1445 H Polres Kotamobagu, Selasa (9/4/2024).

Yakni dengan membantu mendorong mobil pemudik yang mengalami mogok mesin di Jalan Ahmad Yani depan Paris Superstore, tak jauh dari Pos Terpadu. Kejadian tersebut terjadi di tengah padatnya arus lalu lintas menjelang Idul Fitri 1445 H.

Begitu mengetahui hal tersebut, Kepala Pos Terpadu Iptu Joko Trihandoko bersama beberapa personel lainnya yang sedang melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, langsung turun tangan untuk membantu.

Iptu Joko mengatakan, tindakan cepat dan sigap ini dilakukan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan menghindari kemacetan di jalan raya.

“Kami selalu siap membantu masyarakat dalam situasi darurat seperti ini. Tidak hanya tugas pengaturan, penjagaan, pengamanan, dan patroli tapi kami juga ingin menunjukkan bahwa kepolisian hadir memberikan pelayanan untuk masyarakat menjelang Idul Fitri,” ujar Iptu Joko.

Sontak, tindakan ini pun mendapat apresiasi dari warga yang merasa terbantu dengan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka yang sedang melaksanakan mudik ataupun kesibukan berbelanja menyambut lebaran.

Aksi sigap dan peduli ini juga sejalan dengan arahan Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, yang terus mengajak anggotanya untuk menjadi mitra yang baik dan humanis dalam melayani masyarakat.

Bagikan :

KOMENTAR