Polres Bitung Kawal Pelepasan Pemberangkatan Jamaah Haji

27 Jun 2022 - 14:06

MANADO, Humas Polda Sulut – Personel Satsamapta Polres Bitung mengamankan jalannya pelepasan pemberangkatan jamaah haji kloter pertama Kota Bitung, Minggu (26/6/2022) pagi.

Pelepasan berlangsung di halaman Masjid Ribaatul Quluub, diawali dengan penyampaian arahan oleh Walikota Bitung Maurits Mantiri. Dilanjutkan doa dipimpin Imam Masjid Ribaatul Quluub H. Abdul Rahman Kaluku.

Sementara itu Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan mengatakan, selanjutnya para jamaah diberangkatkan menuju Asrama Haji Tuminting, Kota Manado.

“Jamaah haji kloter pertama ini berjumlah 25 orang. Diberangkatkan ke Manado dengan menggunakan satu armada bus, mendapat pengawalan pihak kepolisian,” ujar AKBP Alam Kusuma, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Lanjutnya, pengamanan dan pengawalan dilakukan untuk memberikan jaminan keamanan bagi para jamaah haji.

“Pengamanan dan pengawalan ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para calon jamaah haji agar proses pelepasan maupun keberangkatan menuju Asrama Haji di Kota Manado dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” pungkas AKBP Alam Kusuma.

Bagikan :

KOMENTAR