Polres Minut Gelar TFG Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pilhut

24 Sep 2022 - 10:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Polres Minahasa Utara menggelar simulasi Tactical Floor Game (TFG) yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Bambang Yudi Wibowo, di Pendopo Kantor Bupati Minut, Jumat (23/9/2022).

Menurut Kapolres, simulasi ini dilaksanakan sebagai antisipasi menghadapi ancaman gangguan kamtibmas.

“Simulasi ini kita gelar agar kita bisa melakukan antisipasi gangguan keamanan dalam Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) serentak di 43 Desa yang tersebar wilayah Kabupaten Minahasa Utara pada 27 September 2022 nanti,” ujar AKBP Bambang.

Dalam simulasi tersebut, diharapkan semua unsur terkait bisa memahami tugas dan perannya masing-masing.

“Melalui simulasi TFG ini, diharapkan personel di lapangan dapat melakukan antisipasi dan memahami tindakan yang akan dilakukan pada saat pelaksanaan pemungutan suara Pilhut serentak di Kabupaten Minahasa Utara,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Minut Rivino Dondokambey, perwakilan Kejari Minut Kasi Intel Fransiskus Juan, Kabag Ops Polresta Manado Kompol Tommy Aruan, Kabag Ops Polres Minut AKP I komang S. Wijaya, Pabung Minut Mayor Inf. M. Umboh, para Danramil Kodim 1310 Bitung di wilayah Minut, Danramil Wori, para Kapolsek, para SKPD dan para Camat se Kabupaten Minut.

Bagikan :

KOMENTAR