Polresta Manado Gelar Apel Kesiapsiagaan Kedatangan Presiden RI

19 Jan 2023 - 13:01

MANADO, Humas Polda Sulut – Polresta Manado menggelar apel kesiapan pasukan pengamanan kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo ke Sulawesi Utara, Kamis (19/1/2024).

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait mengatakan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI beserta rombongan di wilayah Provinsi Sulawesi Utara merupakan tugas bersama.

“Kita menjadi tuan rumah atas kunjungan kerja Bapak Presiden. Ini merupakan suatu kehormatan, kebanggaan dan kepercayaan kepada kita semua. Adalah tugas kita semua dari unsur Pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas acara,” ujar Kombes Pol Julianto Sirait.

Menurutnya, dengan dilaksanakannya apel kesiapan tersebut dapat diketahui kesiapan personel, baik materiil maupun tugas pokok masing-masing sesuai prosedur tetap (protap) VVIP.

“Kita memiliki tanggung jawab atas amanah yang diberikan, untuk itu harus kita laksanakan secara profesional. Semoga lancar, aman dan tertib,” tegasnya, seraya meminta kepada seluruh pasukan apel untuk selalu menjaga kondusifitas acara meliputi keamanan, kecelakaan dan keselamatan.

Bagikan :

KOMENTAR