Polresta Manado Kawal Salat Jumat Melalui ‘Paja Somat’

17 Sep 2022 - 07:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Polresta Manado dan jajaran terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat dalam berbagai kegiatan, salah satunya saat pelaksanaan ibadah.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan terus digelarnya kegiatan ‘Paja Somat’ (Polisi Pantau Gereja dan Salat Jumat) oleh Satuan Samapta.

Seperti yang dilakukan pada pengamanan salat Jumat, 16 September 2022 siang, di Masjid Al-Ikhsan dan Masjid Baitur Rahim, Kota Manado.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait mengatakan, Paja Somat merupakan salah satu program unggulan Polresta Manado untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Dalam Paja Somat, petugas melakukan pengaturan arus lalu lintas dan penjagaan di sekitar tempat ibadah,” ujarnya.

Kombes Pol Julianto Sirait menerangkan, setiap ada kegiatan masyarakat yang membutuhkan pengamanan dari pihak kepolisian, maka Polresta Manado dan jajaran selalu siap.

“Baik itu dengan diminta atau tidak diminta, kami selalu siap melakukan pengamanan secara maksimal,” jelasnya.

Selain itu, dalam Paja Somat petugas juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan ibadah.

“Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. Jadi masyarakat diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan, termasuk kegiatan ibadah,” pungkas Kombes Pol Julianto Sirait.

Bagikan :

KOMENTAR