Polresta Manado Lakukan Kegiatan “Minggu Kasih” di GMIM Damai Erpak Buha

28 Apr 2024 - 14:04

MANADO, Humas Polda Sulut – Satbinmas Polresta Manado melaksanakan kegiatan rutin “Minggu Kasih”, di gereja GMIM Damai Erpak Buha, pada 28 April 2024 pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KBO Satbinmas Polresta Manado Ipda Axel. Diawali dengan ibadah dipimpin Pendeta Rima Truly Manajang.

Dalam sambutannya, Pendeta Rima mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian khususnya Polresta Manado, yang telah berkunjung ke GMIM Damai Erpak. Diakuinya, kehadiran polisi memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat.

Sementara itu dalam sesi diskusi, beberapa jemaat menyampaikan masalah yang mereka hadapi sehari-hari.

Di antaranya, kalangan remaja yang mudah terpengaruh minuman keras, penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis kendaraan serta acara yang berlangsung hingga larut malam.

Dalam tanggapannya, KBO Satbinmas berjanji akan berkoordinasi dengan Polsek setempat untuk melakukan patroli agar masalah gangguan kamtibmas tersebut dapat diatasi dengan baik.

“Untuk masalah knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis, pihak kepolisian akan terus melakukan operasi dan penertiban, termasuk memberikan tindakan maupun sanksi sesuai aturan yang berlaku,” jelas Ipda Axel.

sedangkan untuk masalah acara yang berlangsung hingga larut malam, masyarakat diminta untuk melaporkan kepada pemerintah setempat atau Bhabinkamtibmas, atau menghubungi call center 112 agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat.

“Dengan adanya kegiatan Minggu Kasih ini, diharapkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat semakin erat, sehingga bersama-sama dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua,” kunci Ipda Axel.

Bagikan :

KOMENTAR