Polsek Bunaken Selesaikan Kasus Pengancaman dengan Pendekatan Problem Solving

08 Apr 2024 - 18:04

MANADO, Humas Polda Sulut – Bhabinkamtibmas Polsek Bunaken berhasil menyelesaikan kasus pengancaman yang terjadi di wilayahnya dengan pendekatan problem solving.

Bermula saat Bhabinkamtibmas menerima laporan dari seorang warga yang merasa diancam oleh seseorang yang tidak dikenal, pada Senin (8/4/2024)

Bhabinkamtibmas segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut. Setelah melakukan penyelidikan, Bhabinkamtibmas berhasil mengidentifikasi terduga pelaku dan mengetahui bahwa terduga pelaku melakukan ancaman karena masalah pribadi yang tidak terselesaikan.

Bhabinkamtibmas Polsek Bunaken lalu menghubungi kedua belah pihak dan mendamaikan situasi. Melalui mediasi yang dilakukan, akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.

Terpisah, Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait mengapresiasi tindakan cepat dan tepat yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam menyelesaikan masalah tersebut.

“Ini adalah contoh bagaimana pendekatan problem solving dapat membantu menyelesaikan konflik dengan cara yang damai dan berkeadilan,” singkatnya.

Bagikan :

KOMENTAR