Polsek Pulau Bunaken Lakukan Pengamanan Salat Jumat di Masjid Al Munawarah

26 Apr 2024 - 15:04

MANADO, Humas Polda Sulut – Personel Polsek Pulau Bunaken melaksanakan pengamanan salat Jumat di Masjid Al Munawarah, pada 26 April 2024 siang.

Kegiatan tersebut untuk memastikan keamanan saat warga masyarakat sedang melaksanakan ibadah. Petugas kepolisian secara aktif berpatroli di masjid dan sekitarnya.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono mengatakan, pengamanan ini untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

“Selain itu, juga menjadi wadah bagi kepolisian untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat, memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat bahwa pihak kepolisian selalu siap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka,” jelas Ipda Agus.

Ditambahkannya, pengamanan ini merupakan implementasi dari salah satu program unggulan Polresta Manado yaitu “Paja Somat” atau polisi jaga gereja dan salat Jumat.

“Jadi untuk pengamanan juga dilakukan pada saat ibadah di gereja, tiap hari Minggu. Paja Somat ini bagian dari komitmen Polsek Pulau Bunaken untuk melindungi dan melayani masyarakat, serta memastikan bahwa masyarakat bisa menjalankan ibadahnya dengan aman dan nyaman,” pungkas Ipda Agus.

Bagikan :

KOMENTAR