Polsek Sangtombolang Awasi Penyaluran BLT Subsidi BBM dan BLT Sembako

13 Sep 2022 - 09:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Polsek Sangtombolang Polres Bolmong mengawasi jalannya penyaluran BLT Subsidi BBM dan BLT Sembako oleh pihak Kantor Pos dan Giro Kecamatan Sangtombolang kepada masyarakat Desa Bolangat, Desa Bolangat Timur, dan Desa Babo, di Aula kantor kecamatan setempat, pada Senin (12/9/2022).

“Penyaluran BLT hari ini adalah penyaluran hari kedua. Kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah pusat untuk mengurangi beban masyarakat sebagai akibat dari penyesuaian harga BBM dan sebagai wujud nyata pengalihan subsidi BBM yang langsung diberikan kepada para Keluarga Penerima Manfaat,” ujar Kapolsek Sangtombolang, Iptu Gatot S. Daun.

Lanjutnya, selain melaksanakan monitoring pihaknya juga melakukan pengamanan dalam kegiatan penyaluran BLT Subsidi BBM dan BLT Sembako

“Pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga penyaluran bantuan tersebut berjalan lancar,” ucapnya.

Informasi diperoleh, bantuan disalurkan kepada masyarakat Desa Bolangat sebanyak 109 KK, kemudian Desa Bolangat Timur 18 KK, dan Desa Babo 133 KK.

“Selama kegiatan, situasi berjalan dalam keadaan baik dan kondusif. Para penerima bantuan secara tertib mengantri menunggu panggilan untuk pencairan,” pungkas Iptu Gatot S. Daun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit Lantas Aiptu Arnold Makalanis, petugas dari kecamatan, petugas Kantor Pos, Pendamping Desa dan Perangkat Desa.

Bagikan :

KOMENTAR