Polsek Tuminting Tingkatkan Sambang Warga Melalui “Baron-ron Kampung”

30 Apr 2024 - 09:04

MANADO, Humas Polda Sulut – Polsek Tuminting terus meningkatkan sambang warga melalui program “Baron-ron Kampung” atau berkeliling kampung.

Seperti yang dilakukan pada Senin (29/4/2024) malam, di Lingkungan 2 dan 4 Kelurahan Sindulang Satu, Kecamatan Tuminting, Kota Manado.

Program ini bertujuan untuk memperkuat kemitraan antara pihak kepolisian dengan masyarakat terutama dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban lingkungan.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono mengatakan, kegiatan ini juga untuk memantau langsung aktivitas masyarakat dan situasi keamanan.

“Program Baron-ron Kampung ini pada intinya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Sehingga warga dapat beraktivitas dengan lebih aman dan nyaman,” kata Ipda Agus.

Dalam kegiatan tersebut, petugas berdialog dengan warga setempat untuk mengetahui informasi terkini sekaligus menyampaikan imbauan kamtibmas.

“Petugas kepolisian turut mengajak warga masyarakat untuk aktif terlibat dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” pungkas Ipda Agus.

Bagikan :

KOMENTAR