Puslitbang Polri Gelar Penelitian di Polres Minut

06 May 2021 - 10:05

MANADO, Humas Polda Sulut – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan penelitian terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri tahun 2021 di wilayah hukum Polres Minahasa Utara, Rabu (5/5/2021).

Kedatangan Tim Puslitbang Polri disambut langsung Kapolres Minut AKBP Grace K.D. Rahakbau dan jajaran Pejabat Utama Polres Minut.

Tim Puslitbang Polri dipimpin Ketua Tim Kombes Pol Saefuddin M. S.I.K dengan anggota AKBP Hanafiah Nembo, Penda Tk.I M. Saifullah Rohman, S.S., M.A. (Konsultan), Briptu Fery Cahya Mentari Awan (Opr) serta pendamping dari Polda Sulut Kompol Ferry A. Langie (Kasubbagrenmin Rorena Polda Sulut).

Menurut Kombes Pol Saefudin, Tim melakukan penelitian, pengkajian dan melaksanakan riset-riset terkait pelaksanaan tugas pokok kepolisian baik di bidang operasional maupun pembinaan, dengan tujuan agar Polri ke depan dapat melaksanakan tugas yang baik dan menuju Polri yang presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

Penelitian dibuat dalam bentuk pengisian kuesioner responden maupun metode wawancara langsung Tim Puslitbang dengan objek kalangan masyarakat, instansi pemerintah, akademisi, tokoh agama, tokoh pemuda, tenaga pendidik serta satfung Reskrim, Intel, Binmas, Samapta dan Lalu Lintas.

“Hasil kuesioner serta wawancara terhadap para responden ini otomatis mencerminkan tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat akan layanan kepolisian, yang nantinya menjadi bahan analisa dan evaluasi Polri dalam rangka menentukan kebijakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ungkap Tim Puslitbang.

Bagikan :

KOMENTAR