Razia Balap Liar, Polresta Manado Amankan Lima Sepeda Motor

24 Mar 2024 - 13:03

MANADO, Humas Polda Sulut – Personel Satlantas Polresta Manado melaksanakan razia balap liar dibeberapa lokasi, pada Minggu (24/3/2024) dini hari.

“Razia kami gelar di sekitar Lapangan Sparta Tikala, Jalan Martadinata Paal Dua, dan Boulevard Dua Tuminting,” kata Kasatlantas Polresta Manado Kompol Yulfa Irawati.

Lanjutnya, petugas mendapati sekelompok anak muda yang diduga akan melakukan balapan liar di ruas Boulevard Dua.

“Kami mengamankan lima unit kendaraan bermotor roda dua yang diduga akan digunakan untuk balap liar,” jelas Kompol Yulfa.

Selain itu, petugas juga mendapati sejumlah pelanggaran kasat mata di antaranya tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari dua orang, pengendara dibawah umur, melawan arus, dan lainnya.

Petugas kemudian memberikan imbauan tertib berlalulintas. Setelah itu anak-anak muda tersebut diminta segera kembali ke rumah masing-masing.

“Razia ini merupakan langkah proaktif Polresta Manado dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran hukum yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” pungkas Kompol Yulfa.

Bagikan :

KOMENTAR