Satlantas Polres Bitung Gelar Cipkon, Cegah Kerumunan dan Balap Liar

30 Apr 2022 - 10:04

MANADO, Humas Polda Sulut – Personel Satlantas Polres Bitung menggelar kegiatan cipta kondisi (cipkon) secara mobile untuk mencegah terjadinya kerumunan dan aksi balap liar.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (29/4/2022) malam, dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Awaludin Puhi.

“Kami berpatroli mulai dari Pospam KEK, pintu tol Danowudu, Posyan Pusat Kota Bitung, dan lokasi-lokasi lainnya,” ujar AKP Awaludin Puhi.

Lanjutnya, petugas mendapati kerumunan anak-anak muda yang membawa kendaraan roda dua yang tidak sesuai aturan. Yakni nihil persyaratan keselamatan dan memakai knalpot non standar.

“Pelanggaran tersebut kami dapati di ruas Jalan Sam Ratulangi Kota Bitung. Kemudian kami berikan penindakan berupa tilang terhadap dua unit kendaraan tersebut, dan membubarkan kerumunan,” jelas AKP Awaludin Puhi.

Petugas lalu melanjutkan patroli hingga dini hari di sepanjang Jalan SH Sarundajang, untuk memastikan tidak ada aksi balap liar yang sering dikeluhkan warga.

“Secara umum situasi kamseltibcarlantas di Kota Bitung dalam keadaan kondusif, tidak terjadi kemacetan dan lonjakan jumlah kendaraan di jalan tol, serta tidak ada balap liar,” pungkas AKP Awaludin Puhi.

Bagikan :

KOMENTAR