Satlantas Polresta Manado Lakukan “Silau Mata” untuk Tingkatkan Kelancaran Jalan Malam Hari

20 Apr 2024 - 18:04

MANADO, Humas Polda Sulut – Untuk meningkatkan kelancaran arus lalu lintas di jalan raya pada malam hari, Satlantas Polresta Manado melakukan kegiatan “Silau Mata” atau siaga lampu biru di keramaian kota.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (19/4/2024). Langkah ini diambil untuk mencegah kemacetan dan kecelakaan terutama pada jam-jam sibuk saat malam.

Konsep “Silau Mata” mengacu pada penggunaan lampu biru siaga yang dipasang di kendaraan patroli polisi yang berpatroli di titik-titik keramaian kota.

Dengan demikian, kendaraan yang memicu sorotan lampu biru akan menjadi perhatian utama bagi pengemudi lain di sekitarnya, memberikan sinyal bahwa ada penjagaan dan penegakan hukum yang sedang berlangsung.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono berharap, dengan adanya “Silau Mata” pengemudi akan lebih waspada dan mematuhi aturan lalu lintas, sehingga meminimalkan pelanggaran dan risiko kecelakaan.

“Sejak diterapkannya strategi ini, hasil awal menunjukkan adanya peningkatan kesadaran pengemudi dan penurunan angka kecelakaan di jalan raya pada malam hari. Namun Satlantas Polresta Manado tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” singkatnya.

Bagikan :

KOMENTAR