Satsamapta Polres Minahasa Tenggara Tingkatkan Patroli Presisi, Sasar Pelanggar Prokes Hingga Pelaku Kejahatan

13 Aug 2022 - 23:08

MANADO, Humas Polda Sulut – Satsamapta Polres Minahasa Tenggara (Mitra) terus menggencarkan kegiatan Patroli Presisi disejumlah lokasi dengan menyasar para pelanggar protokol kesehatan (prokes) maupun pelaku kejahatan.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (13/8/2022) malam, dipimpin langsung oleh Kasatsamapta Polres Mitra, Iptu Toni Sasehang.

“Patroli kami lakukan secara mobile-hunting di wilayah Kecamatan Tombatu. Tujuannya dalam rangka pemeliharaan situasi kamtibmas dan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Iptu Sasehang.

Dijelaskannya, sasaran utama Patroli Presisi antara lain premanisme, senjata tajam, minuman keras, knalpot bising, dan warga masyarakat yang melanggar prokes.

“Kami memeriksa warga yang berkerumun dan membubarkan pesta miras. Setelah disampaikan pembinaan, warga kami minta segera kembali ke rumah masing-masing,” jelas Iptu Toni Sasehang.

Selain itu, petugas juga melakukan patroli dialogis kepada warga masyarakat sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas maupun imbauan kepatuhan prokes.

“Patroli berakhir sekitar pukul 23:00 WITA. Dan secara umum, situasi kamtibmas di wilayah hukum Porles Mitra tetap aman dan kondusif. Patroli tetap kami lakukan secara rutin,” pungkas Iptu Sasehang.

Bagikan :

KOMENTAR