Wakapolsek Malalayang Ajak Masyarakat Ciptakan Kondisi Aman dan Damai

29 Apr 2024 - 13:04

MANADO, Humas Polda Sulut – Wakapolsek Malalayang AKP Nolly Kinda mengajak warga masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai.

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan program “Minggu Kasih”, di gereja GPdI Pniel Bahu, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, pada 28 April 2024 pagi.

Kegiatan dimulai dengan ibadah bersama yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian imbauan-imbauan kamtibmas kepada para jemaat setempat.

“Kami mengajak masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif pasca Pemilu 2024 dengan tidak menyebarkan berita bohong atau hoax,” kata AKP Nolly Kinda.

Selain itu, jemaat juga diminta meningkatkan kesadaran dalam menjaga keamanan lingkungan, seperti memarkirkan kendaraan di tempat yang aman dan tidak meninggalkan kunci kendaraan.

Lebih lanjut, Wakapolsek mengajak seluruh jemaat untuk menolak paham radikal dan terorisme karena dapat memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa.

Wakapolsek kemudian mengimbau jemaat untuk menghindari minuman keras jenis apapun.

“Karena selain dapat merusak kesehatan, pengaruh minuman keras juga bisa memicu timbulnya gangguan kamtibmas bahkan tindak pidana, contohnya penganiayaan,” jelas AKP Nolly Kinda.

Di akhir kegiatan, Wakapolsek turut mengajak jemaat untuk melaporkan gangguan kamtibmas melalui call center 112/110 agar dapat ditangani dengan cepat oleh pihak kepolisian.

Bagikan :

KOMENTAR