Polres Tomohon Terima Kunjungan Peserta PPA

21 Jan 2022 - 14:01

MANADO, Humas Polda Sulut – Polres Tomohon menerima kunjungan dari peserta Pusat Pengembangan Anak (PPA) ID 279 Kuria Popo, pada Jumat (21/01/2022) pagi.

Kedatangan 80 anak-anak yang turut didampingi para guru dan staf, disambut hangat oleh Wakapolres Tomohon Kompol Ferdinand Runtu, di lobi utama Mapolres.

“Selamat datang di Mapolres Tomohon kepada anak-anak peserta PPA ID 279 Kuria Popo bersama guru dan staf,” ujar Kompol Ferdinand Runtu saat penyambutan.

Dirinya kemudian memberikan penjelasan umum tentang tugas-tugas Polri, juga mempersilahkan anak-anak untuk berkunjung dan belajar di beberapa ruang pelayanan yang ada di Mapolres Tomohon.

“Silahkan anak-anak mengunjungi ruangan pelayanan yang ada, seperti ruang SPKT, SKCK, SIM dan lain-lain. Supaya mengetahui langsung tugas-tugas polisi dan proses pelayanan yang diberikan,” pungkas Kompol Ferdinand Runtu.

Dengan didampingi personel Satbinmas dan Sihumas, anak-anak kemudian mengunjungi beberapa ruangan pelayanan, salah satunya di Satlantas dan mendapatkan penjelasan mengenai tugas-tugas polisi lalu lintas maupun prosedur pembuatan SIM, dan lainnya.

Diketahui, PPA ID 279 Kuria Popo merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang bergerak di bidang pembentukan karakter anak meliputi, intelektual, sosial emosional, fisik, dan spiritual.

PPA ID 279 Kuria Popo berada di bawah naungan Kompasion Manado bekerjasama dengan GMIM, yang beralamat di GMIM Petra Popo, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa.

Bagikan :

KOMENTAR